Senin, 28 Januari 2013

Hasil VfB Stuttgart VS Bayern München




Bayern Munich semakin nyaman menguasai pucuk klasemen Bundesliga Jerman setelah memetik tambahan tiga poin hasil kemenangan 2-0 di rumah Stuttgart, Senin (28/1) dinihari WIB.

Bermain imbang tanpa gol dalam 45 menit pertama, Die Roten membuka angka lewat Mario Mandzukic lima menit pascajeda. Thomas Muller kemudian menggandakan skor di menit ke-72.  Hasil ini memastikan Tim Bavaria mengantungi keunggulan 11 angka atas Bayer Leverkusen, yang sehari sebelumnya tertahan seri 0-0 di kandang Freiburg.

Mendominasi penguasaan bola sejak menit pertama, Bayern segera mengancam melalui tandukan Dante menyambar sebuah tendangan penjuru, tapi upaya bek Brasil itu masih melenceng dari sasaran.  Tidak lama berselang, The Bavarians lagi-lagi menebar bahaya lewat bola udara. Lewat tendangan bebas, Toni Kroos mengirim bola untuk disambut sundulan Javi Martinez yang melebar.  Kubu tuan rumah bukannya tanpa peluang. Menit ke-27, Die Schwaben coba memberi ancaman melalui tendangan Shinji Okazaki yang menemukan ruang di sisi kanan. Kendati gagal menemui target, usaha pemain Jepang itu memicu kepercayaan diri Stuttgart.

Skuat Bruno Labbadia jadi lebih berani menekan. Pertahanan Bayern pun sempat beberapa kali dibuat kerepotan, tapi sampai turun minum papan skor masih menunjukkan angka 0-0.  Kebuntuan akhirnya terpecahkan lima menit memasuki paruh kedua. Memanfaatkan kesalahan back-pass Cristian Molinaro, Mario Mandzukic mencuri bola dan tanpa kesulitan berarti mengecoh kiper Sven Ulreich sebelum menceploskan bola ke gawang yang tak berpenghuni.  Kurang dari lima menit setelahnya, gawang Die Schwaben kembali bergetar, kali ini oleh sepakan Thomas Muller, namun gol ini tak disahkan wasit lantaran sang pemain terlebih dahulu terjebak off-side.

Di menit ke-62, Mandzukic nyaris masuk scoresheet untuk kali kedua dalam pertandingan ini. Sayang, tandukan terarahnya menyambut tendangan bebas Kroos dapat ditepis Ulreich.  Pasukan Jupp Heynckes akhirnya menggandakan keunggulan menginjak menit ke-72. Berlari di sisi kanan, Mandzukic kemudian melepas umpan silang rendah yang dituntaskan sontekan Muller.

Ketinggalan dua gol, harapan Stuttgart untuk bangkit praktis berakhir setelah mereka kehilangan Martin Harnik, yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-80 akibat tekel terlambat pada Franck Ribery.

Bayern Munich menang 2-0 dalam lawatan mereka ke kandang VfB Stuttgart dinihari tadi. Tapi kemenangan itu tak diraih dengan mudah menurut Philipp Lahm.

Kapten Bayern tersebut menerangkan bahwa rekan-rekannya harus mengeluarkan segala upaya untuk bisa menyegel tiga angka dan menjaga jarak dengan Bayer Leverkusen di klasemen Bundesliga Jerman.

"Laga ini pastinya sangat berat. Laga ini menjadi yang kedua di paruh musim ini.

Kami pastinya menginginkan angka," kata Lahm, Senin (28/1).

"Kami harus melihat posisi kami, mendapatkan anda dan kemudian akan menjadi usaha berat bagi rival kami mengejar ketertinggalan mereka."

"Di babak pertama, kami sama kuat tanpa banyak tercipta peluang, lalu dengan adanya gol di awal babak kedua membuat kami semakin percaya diri dan segalana jadi lebih mudah untuk menuntaskan laga," tandasnya.

HighLights Video VfB Stuttgart VS Bayern München...




Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar