Minggu, 27 Januari 2013

Pemain Yang Mungkin Di Beli Pep Guardiola Pada Musim Depan Di Bayern

Berita Pep Guardiola resmi menjadi pelatih Bayern memang begitu menghebohkan. Sempat menjadi trending topic di twitter sesaat setelah diumumkan, gelombang berita terkait kepindahan tersebut juga memicu berita-berita lainnya. Salah satunya adalah soal siapa saja pemain yang akan didatangkan oleh Pep pada era awal kepelatihannya di FC Bayern. Berikut beberapa nama yang sempat menyeruak:  

1. Neymar


Kurang dari 24 jam setelah pengumuman Pep Guardiola menjadi pelatih Bayern mulai musim depan, AS melaporkan ketertarikan Pep untuk memboyong talenta muda Brazil tersebut ke Bayern. Selama ini, rumor menyebutkan bahwa Barcelona kemungkinan menjadi pelabuhan perdana Neymar di tanah Eropa. Tapi kedatangan Pep ke Bayern bisa jadi merubah skenario tersebut.  Yang jelas, Santos kemungkinan besar memang harus segera melego Neymar karena tahun 2014 kontraknya habis dan belum tentu ia mau memperpanjang kontrak di Santos, di tengah berbagai magnet sepak bola Eropa terhadap dirinya. Daripada “sumber uang” klub pergi dengan status free transfer, lebih baik dijual akhir musim ini.  Neymar sendiri diperkirakan akan diplot untuk mengisi posisi winger menggantikan Robben/Ribery yang semakin menua. Selain itu, ia juga bisa jadi pilihan bagus untuk mengisi pos di belakang striker untuk mengacaukan pertahanan lawan dengan goyang sambanya.


2. Isco


Nama berikutnya yang muncul adalah bintang Spanyol under 21, Isco. Marca menyebarkan rumor ini sehari setelah berita Neymar muncul. Kontrak Isco sendiri di Malaga baru habis pada tahun 2016, tapi ia memiliki klausul pindah klub jika ada yang bisa membayar sebesar 21 juta Euro. Posisi keuangan Malaga yang tak terlalu bagus bisa saja membuat mereka akan menerima tawaran dari berbagai klub kepada pemain andalannya tersebut. Isco juga tergolong pemain versatile yang bisa ditempatkan di sayap atau di belakang striker.



3. Arturo Vidal


Pada tanggal 19 Januari, Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Vidal menjadi salah satu incaran Pep Guardiola. Jika ya, maka nilai transfer diperkirakan mencapai angka 35 juta Euro. Vidal sendiri tahun 2011 sebenarnya sudah siap pindah ke Bayern. Hanya kala itu, Voeller menghentikan langkah tersebut karena tak ingin Vidal pindah ke klub rival di Bundesliga. Akhirnya Vidal hijrah ke Juventus.  Meski demikian, dengan harga yang mahal serta cukup banyaknya pemain di pos central midfielder, transfer ini kemungkinan kecil akan terwujud.



4. Luis Suarez


Striker Liverpool ini dikabarkan The Mirror juga menjadi target transfer Pep. Namun Suarez sendiri terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2018 dan bandrolnya mencapai angka 40 juta pounds.


5. Falcao


Lagi, The Mirror mengungkap kabar bahwa striker lain yang diburu Pep adalah Falcao asal Atletico. Tantangannya adalah kontrak yang bersangkutan masih cukup panjang sampai 2016 dengan bandrol yang lebih tinggi dari Suarez yaitu sebesar 46 juta pounds.


6. Ozil


Yup. Mesut Ozil. Bintang Jerman yang kini membela Real Madrid pun ikut dikabarkan ingin bergabung dengan Pep di FC Bayern. Begitu yang dikabarkan El Mundo Deportivo pada hari Rabu yang lalu. Ozil, yang musim ini tidak terlalu bersinar di Madrid dan dikabarkan hubungannya juga tidak harmonis dengan Mourinho bisa jadi memilih Bayern untuk kembali ke tanah Jerman. Namun tantangannya adalah dengan kontrak yang baru akan habis di tahun 2016, sepertinya Madrid tidak akan begitu saja melepaskan salah satu pemain bintangnya itu.


7. Iker Muniain


AS kembali membuat berita. Kali ini, bintang Athletic Bilbao, Muniain juga dikabarkan berada dalam radar Pep untuk diboyong ke Bayern. Pemain berusia 23 tahun ini sudah menarik perhatian Pep ketika masih di Barcelona. Muniain di plot menggantikan Robben. Dalam kontraknya, terdapat buyout clause sebesar 29,5 juta Euro.



Begitu rekap yang bisa kami sampaikan. Dan list ini bisa saja akan bertambah panjang menjelang window transfer Juli yang akan datang. Bagaimana menurut kawan-kawan Bavarian, pemain mana yang layak dibeli Bayern?  Silahkan sampaikan pendapat kalian di kolom komentar.




Sumber   :  http://fcbayernindonesia.com

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar