Jumat, 18 Januari 2013

Preview Bayern Munchen VS Greuther Furth



Laga pertama di paruh kedua Bundesliga musim ini tampaknya akan berjalan tanpa kesulitan di Allianz Arena. Sang pemilik kandang, Bayern Munchen akan menjamu tim terlemah Bundesliga, yaitu Greuther Fuerth.  Tuan rumah jelas optimistis menyambut laga.

Tim Bavaria masih nangkring di puncak klasemen dengan poin 42 dari 17 pertandingan. Berbanding terbalik dengan tim tamu yang masih terseok-seok di dasar klasemen. Bahkan Greuther Fuerth baru berhasil mengumpulkan 9 poin hingga laga awal tahun dibuka.  Ditambah lagi, semangat para punggawa Bayern Munchen juga kian membara.

Pasalnya mereka telah resmi mendapatkan jasa Pep Guardiola, pelatih incaran klub ternama Eropa. Manajemen raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munchen mengorfirmasikan mereka telah menunjuk Pep Guardiola sebagai pelatih tim Bavaria itu mulai Juli 2013 mendatang hingga 2016, menggantikan pelatih sekarang Jupp Heynckes. Hal ini disampaikan langsung CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, di laman resmi tim.

Trofi Bundesliga memang menjadi target utama Bayern. The Bavarians tak mau kembali gagal berjaya di kompetisi domestik dalam dua musim terakhir setelah keok oleh sukses Borussia Dortmund. Apalagi musim lalu jelas sangat mengecewakan bagi fans Bayern. Tim kesayangan mereka tak bisa memenangi gelar apa pun lantaran tidak memiliki perhatian khusus di ajang tertentu. Padahal mereka memimpin sejak awal namun harus tersalip pada akhir musim.

Untuk itu, Bayern tak mau kejadian musim lalu berulang. Menghadapi tim dari dasar klasemen umumnya bukanlah perkara mudah. Pasalnya tim-tim dari zona merah kerap tampil Spartan dan lebih mengenal target. Tapi, dengan keinginan juara yang begitu kuat dari anak-anak Bayern, ada lebih banyak kemungkinan kalau Greuther Furth hanya akan jadi santapan pertama awal tahun bagi tuan rumah.

Hanya saja, dalam laga nanti Bayern dipastikan turun tanpa pilarnya di lini pertahanan. Bek Bayern Munchen, Holger Badstuber, masih belum bisa berlaga setelah menderita cedera ligamen lutut awal Desember silam. Namun begitu, banyak pemain yang siap menggantikannya.


Head-To-Head
Bundesliga Jerman ‎(BJ1)‎25 Agu 2012Greuther Fürth 0 - Bayern München 3




DFB-Pokal ‎(DFBP)‎11 Feb 2010Bayern München 6 - Greuther Fürth 2







Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar