Kamis, 28 Februari 2013

Hasil Bayern München VS Borussia Dortmund DFB-POKAL


Bayern Munich memesan tempat di semi-final DFB-Pokal setelah membukukan kemenangan 1-0 pada babak delapan besar di Allianz Arena, Kamis (28/2) dinihari WIB.

Gol indah Arjen Robben jelang berakhirnya babak pertama menjadi satu-satunya pembeda di antara kedua klub rival bebuyutan dalam duel ini.  Hasil ini sekaligus menuntaskan dendam pasukan Jupp Heynckes, yang digebuk Dortmund 5-2 di final ajang yang sama musim lalu.

Tengah dalam performa impresif, Bayern mengawali laga dengan percaya diri dan langsung memaksa kiper Roman Weidenfeller berjibaku menyelamatkan gawangnya terhadap tendangan Robben, yang mendapat umpan Toni Kroos, di menit kesembilan.

Kroos sendiri punya peluang ketika upaya Weidenfeller menghalau sebuah umpan silang justru membuat bola jatuh ke arahnya, namun sang gelandang gagal bereaksi dengan cepat.

Dortmund sendiri tampak sulit mengembangkan permainan. Aksi-aksi Mario Gotze dan Marco Reus yang biasanya begitu berbahaya sukses diredam dengan baik oleh lini  tuan rumah.  Memasuki pengujung babak pertama, tekanan Die Roten semakin deras. Setelah kans Bastian Schweinsteiger kembali mentah di tangan Weidenfeller, Bayern akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-43.

Keragu-raguan Marcel Schmelzer membuang bola membuat Philipp Lahm dapat memberikan umpan kepada Robben, yang lantas melepaskan tembakan akurat ke arah pojok atas gawang Dortmund dari jarak sekitar 20 meter.

Alur permainan di paruh kedua tak jauh berbeda. Dominasi tetap dipegang Bayern meski Dortmund perlahan-lahan mulai dapat mengancam gawang Manuel Neuer melalui serangan balik.  Sejumlah peluang buat Dortmund di antaranya lahir melalui upaya Ilkay Gundogan yang dapat diantisipasi dengan mudah oleh Neuer dan tendangan yang masih melebar dari Reus.

Bayern sendiri memiliki serentetan kesempatan untuk menggandakan skor, namun seluruhnya gagal membuahkan hasil. Tandukan Daniel van Buyten meleset dari sasaran, sementara dua kans Dante mampu diselamatkan oleh Weidenfeller. Sang kiper kembali beraksi menggagalkan peluang Mario Mandzukic di akhir laga.  Hingga bubaran, kedudukan 1-0 buat FC Hollywood tak berubah dan impian treble winners mereka pun masih terjaga.


MATCH STATS

Bayern Munich - Borussia Dortmund 1-0 (HT: 1-0)
Bayern MunichNeuer - Lahm, Van Buyten, Dante, Alaba - Martínez, Schweinsteiger - Müller (Luiz Gustavo 79), Kroos (Boateng 90), Robben - Mandzukic (Gomez 90+3)
Substitutes:Starke, Shaqiri, Tymoshchuk, Pizarro
Borussia DortmundWeidenfeller - Piszczek, Subotic, Santana, Schmelzer - Bender - Gündogan, Großkreutz (Blaszczykowski 62) - Götze, Lewandowski, Reus (Schieber 81)
Substitutes:Langerak, Kehl, Leitner, Sahin
Referee:Knut Kircher (Rottenburg)
Spectators71,000 (capacity)
Goals:1-0 Robben (43)
Yellow Cards:Martínez, Kroos, Mandzukic / -
Video Bayern v Dortmund: DFB Cup highlights :



MATCH GALLERY :




Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar