Minggu, 10 Maret 2013

Hasil Bayern Munich VS Fortuna Düsseldorf


Bayern Munich memperpanjang rekor kemenangan di Bundesliga Jerman setelah meraih kemenangan dramatis versus Fortuna Dusseldorf, Sabtu (9/3).   

Main di hadapan pendukung sendiri di Allianz Arena, secara mengejutkan Bayern tertinggal lebih dulu oleh gol Mathias Bolly di menit ke-16. Saling balas gol pun terjadi setelahnya, mulai dari Thomas Muller, Andreas Lambertz lalu Franck Ribery sampai akhirnya Jerome Boateng menjadi penentu kemenangan The Bavarians di menit ke-86.   

Ini merupakan kemenangan ketujuh beruntun di kompetisi Bundesliga dan tambahan tiga angka membawa skuat Jupp Heynckes kian kokoh di pucuk klasemen dengan 66 angka, unggul signifikan, 20 poin, dari kampiun bertahan Borussia Dortmund yang di saat bersamaan kalah dari Schalke.   

Seperti laga sebelumnya, Bayern tampil mendominasi sejak awal namun gagal mengonversi sejumlah peluang, termasuk sepakan Bastian Schweinsteiger yang sepakannya melebar.   

Tidak lama kemudian hal di luar dugaan terjadai, Johannes van den Bergh menusuk lewat sisi kiri, mengirim umpan silang kepada Andreas Lambertz yang dengan sempurna melanjutkannya ke Bolly. Tanpa kesulitan Bolly menjebol gawang Manuel Neuer.   

Gol Bolly membuat tuan rumah sedikit frustrasi, sebaliknya Fortuna kian merapatkan barisan. Kiper Fabian Giefer melakukan sejumlah penyelamatan untuk menepis sundulan Mario Mandzukic. Tak lama kemudian kerja sama Franck Ribery dan Toni Kroos nyaris membuahkan hasil, andai Mandzukic yang berdiri di depan gawang mampu mengonversi peluang.   

Setelah melakukan serangan bertubi-tubi, The Bavarians akhirnya menyeimbangkan skor jelang turun minum. Philipp Lahm membawa bola di sisi kanan lalu mendapati Muller yang siap menyambut si kulit bundar. Sepakan menyilang pemain internasional Jerman itu bersarang tepat di sudut bawah gawang Giefer.   

Bayern mencoba memperbaiki serangan di babak kedua, Ribery memulai ancaman dengan mengiring bola hingga ke depan gawang, tapi lagi-lagi Mandzukic gagal menambah gol tuan rumah.   

Dusseldorf tak kenal lelah menahan gempuran Bayern dan setelah Giefer kembali menjadi penyelamat, tim tamu unggul untuk kedua kalinya melalui aksi Lambertz di menit ke-71.   

Keunggulan Fortuna tidak bertahan lama. Dua menit kemudian, Ribery dan Claudio Pizarro melakukan kerja sama di korak penalti dan pemain Prancis menemukan celah untuk melepaskan tendangan ke gawang Giefer.   

Bayern akhirnya memastikan kemenangan empat menit sebelum pertandingan waktu normal selesai. Crossing Lahm mampu dijangkau Boateng di kotak penalti dan penggawa Jerman itu melompat tinggi untuk mencetak gol perdananya bersama Bayern. 

 "Pertandingan malam ini menunjukkan bahwa kami tidak bisa dipastikan menang bahkan sebelum kick-off," ujar Heynckes.  "Kami dua kali tertinggal dan menunjukkan mental hebat."  "Selama kami belum dipastikan sebagai juara Jerman secara matematis, kami tidak akan menerima ucapan selamat."  

Kendati Heynckes tidak ingin melakukan selebrasi dini, tampaknya sulit untuk menghentikan laju FC Hollywood merebut trofi Bundesliga di akhir musim. Saat ini mereka unggul 20 angka atas runner-up Borussia Dortmund.

MATCH STATS  

Bayern
Fortuna D


Bayern Munich - Fortuna Düsseldorf 3-2 (H-T: 1-1) 

Bayern Munich Neuer - Lahm, Boateng, van Buyten, Alaba - Luiz Gustavo, Schweinsteiger - Müller (Pizarro 72), Kroos (Shaqiri 68), Ribéry - Mandzukic (Gomez 61) 
Substitutes: Starke, Dante, Tymoshchuk, Martínez 

Fortuna Düsseldorf Giefer - Balogun, Latka, Malezas, Van den Bergh - Bodzek, Tesche - Kruse, Lambertz (Schahin 75), Bellinghausen - Bolly (Fink 64) 

Substitutes: Papadopoulos, Langeneke, Levels, Ilsö, Omae Referee: Tobias Stieler (Obertshausen) 

Spectators 71,000 (capacity) 

Goals: 0-1 Bolly (16), 1-1 Müller (45), 1-2 Lambertz (71), 2-2 Ribéry (73), 3-2 Boateng (86) Yellow 

Cards: Gustavo / Latka, Bellinghausen

Highlights Video Bayern Munich VS Fortuna Düsseldorf  :





MATCH GALLERY Bayern Munich VS Fortuna Düsseldorf   :

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar